You Are Reading

0

Bowlingual Voice Pendeteksi Mood Anjing Anda

irsyad Minggu, 28 Februari 2010

Anjing Anda menyalak terus. Tapi seringkali Anda bingung apa maksudnya. Nah, sebuah alat yang diproduksi oleh produsen mainan dari Jepang, Takara Tomy ini akan membantu Anda.

Namanya The Bowlingual Voice. Alat ini bisa 'membaca' apa yang sedang dirasakan anjing, hanya lewat gonggongan yang ia keluarkan. Apakah ia sedang sedih, gembira atau frustasi. Sebanyak 6 emosi, termasuk pengulangan frase seperti "bermainlah denganku" mampu ia 'terawang'.

The Bowlingual Voice bekerja melalui perangkat yang dikalungkan di leher anjing, kemudian
dihubungkan dengan hand-held device berbasis wireless yang dipegang sang pemilik.

Alat yang dipakai si anjing ini terdiri dari microphone yang akan merekam gonggongannya, kemudian datanya dikirimkan kepada sang pemilik, sudah dalam bentuk terjemahan berupa kata-kata.

Selain itu, the Bowlingual Voice juga dilengkapi dengan mesin penjawab yang dapat merekam keinginan anjing, ketika pemiliknya sedang pergi. Alat ini bisa didapatkan dengan harga 129 poundsterling dan akan diluncurkan di Jepang bulan depan.

Sebuah program serupa, yaitu alat pendeteksi gonggongan anjing juga pernah diciptakan di Hungaria, namun dalam bentuk program komputer.

(Source: http://mypixelartstudio.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 irsyad-inc