You Are Reading

0

Komputer Pengatur Kayuhan Sepeda

irsyad Kamis, 25 Februari 2010
Capai bersepeda? Tunggu saja kehadiran teknologi yang satu ini. Sebuah teknologi berbasis komputer sedang dikembangkan agar orang kian nyaman menggenjot sepeda kesayangannya.

Para peneliti di National
Defense University, Taiwan, disebutkan tengah mencoba membuat sebuah alat yang memungkinkan orang lebih efisien saat menggenjot sepeda. Hal ini dibuat karena menurut beberapa penelitian, hanya sedikit orang yang bisa tepat mengganti gigi sepeda secara efisien sehingga memudahkan dan meringankan saat bersepeda.

Para peneliti tersebut mengembangkan sistem komputer algoritma yang ditautkan pada sepeda yang mampu memberitahu kapan saat yang paling pas untuk ganti gigi. Teknologi yang ditautkan pada sepeda juga bakal otomatis menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Ujicoba telah sukses dilakukan dalam simulasi.

Dengan demikian, pengendara sepeda tidak perlu menguras energi secara berlebihan sehingga malah jadi ngos-ngosan. Sayangnya, belum disebutkan kapan sepeda dengan teknologi semacam ini akan dipasarkan pada publik. Jadi, sabar dulu yaa... Lagian, bukankah bersepeda untuk berolahraga memang bertujuan untuk mengeluarkan keringat?

(source: http://mypixelartstudio.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 irsyad-inc