You Are Reading

0

iPhone Dg Aplikasi Pengontrol Blu-ray

irsyad Sabtu, 27 Februari 2010

Sebentar lagi pengguna akan dapat mengontrol konten Blu-ray hanya dengan berbekal sebuah iPhone. Hal ini akan diwujudkan melalui aplikasi dari Universal Studio.

Seperti dikutip detikINET dari PC World, Selasa (21/7/2009), aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan interaksi dan mengakses informasi ekstra yang terdapat pada sebuah disk Blu-Ray.

Aplikasi besutan Universal ini akan segera dirilis pada
28 Juli mendatang, bersamaan dengan peluncuran Fast and Furious versi Blu-ray. Aplikasi ini akan ditawarkan secara gratis, sebagai bonus film tersebut. Pengguna dapat mengaksesnya pada "Virtual Car Garage" yakni aplikasi tambahan pada film tersebut.

Di dalamanya pengguna bisa menggunakan iPhone atau iPod touch untuk browsing, yang berisikan galeri mobil-mobil keren yang terdapat di dalam film itu. Bukan hanya itu, fitur ini juga berisi informasi teknis mengenai mobil-mobil keren tersebut.

Aplikasi ini akan menggunakan BD-Live platfrom untuk memindahkan data secara nirkabel berbasis internet. Pihak universal sendiri mengatakan bahwa film Fast and Furious ini adalah hanya awal dari petualangan aplikasi ini. Nantinya akan lebih banyak lagi film-film lain, serta pengembangan dari fitur aplikasi ini.

Fitur-fitur dalam Blu-ray iPhone app. ini diantaranya:
- Dapat digunakan untuk me-remote konten Blu-ray.
- Pengguna tetap dapat menjalankan situs jejaring sosial seperti Facebook dan twitter, saat menggunakan aplikasi ini.

Sejauh ini, pihak Universal sendiri belum membuat aplikasi jenis ini untuk platform mobile lain, diluar iPhone dan iPod Touch.

(Source: http://mypixelartstudio.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 irsyad-inc