You Are Reading

0

NVIDIA Quadro Siap Puaskan Editor Video

irsyad Jumat, 12 Maret 2010
Perusahaan grafis kelas dunia NVIDIA, memperkenalkan platform berbasis Graphics Processing Unit (GPU) terintegrasi pertama untuk industri penyiaran. Kartu ini diklaim sebagai yang tercepat di kelasnya.

NVIDIA Quadro Digital Video Pipeline- nama kartu grafis tersebut- menyediakandirect path bagi image processing untuk input dan output GPU, sehingga memungkinkan para broadcaster profesional mendapatkan gambar berkualitas tinggi serta warna yang kaya dalam format real time.


NVIDIA Quadro Digital Video Pipeline juga menawarkan proses capture dantranscode format video HD (high Definition) secara real-time pada layanan streaming internet.

Dikutip dari Techpowerup, dengan Quadro Pipeline ini, user dapat memanfaatkan kekuatan penuh dari GPU untuk mengambil alih kinerja CPU.

"Dengan kualitas grafis broadcast yang ditayangkan secara real-time, sistem ini tentu akan banyak membawa kemajuan di bidang streaming live broadcast." ujar Paul Lacombe Presiden Brainstorm America.

Berikut fitur Quadro Digital Video Pipeline :

    * Quadro SDI Capture Card: memungkinkan streaming video "tanpa kompresi" secara langsung ke Quadro SDI bermodal memory GPU. Support SMPTE standard format (3G, 2K, HD dan SD).
    * Quadro SDI Output Card : menawarkan solusi graphic-to-video terintegrasi. Menampilkan efek 2D dan 3D dalam format real time.
    * Quadro FX professional GPU solutions : menawarkan fitur arsitektur CUDA, generasi lanjutan dari Open GL serta DirectX 10.
    * Quadro Digital Video pipeline SDK : memungkinkan kehadiran plugin-plugin baru yang mendukung perkembangan industri broadcasting.

Jeff Brown, GM Profesional Solutions NVIDIA mengatakan, "Dalam 2 tahun ke depan kita akan melihat perubahan besar bagi industri penyiaran. Nantinya akan banyak komunitas-komunitas penyiaran memanfaatkan teknologi ini."

NVIDIA Quadro Digital Video Pipeline akan mulai menyambangi pasar, Augustus 2009 dengan banderol harga US$5.000 sampai US$8.000.

(Source: http://mypixelartstudio.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 irsyad-inc